Dalam  dunia  bisnis, penanaman brand  di hati masyarakat adalah salah satu    hal  yang paling penting dalam  kelangsungan usaha, karena cara itu   adalah   cara yang paling ampuh  dalam menaikkan image produk dan   penjualan   produk. Tapi ternyata tak  semua brand produk-produk terkenal   bisa   mempunyai image yang mengena  di masyarakat, hanya beberapa yang    sanggup  menanamkan brand produknya  di masyarakat luas.
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
Berikut adalah daftar 10 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah Lisensi danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. baik Ades,Machoa,Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia

Dalam   bahasa jawa, sepeda motor sering  disebut  dengan Honda, padahal   honda  adalah merk salah satu produk  sepeda motor.  bahkan tak peduli   apapun  merk sepeda motor tersebut  (baik Yamaha,  Kawasaki,  Suzuki,dll),   masyarakat luas jawa tetap  menyebutnya dengan  Honda.  Hal ini  dikarenakan  produk Hondalah yang  paling pertama  mengorbit di   Indonesia, sehingga  masyarakat Indonesia  (terutama jawa)

3. Sarimi  (mie instant)
Bagi   banyak orang Indonesia, mie Instant  biasa  disebut dengan Sarimi.    padahal kalian tahu sendiri, produk mie  instant  di indonesia bukan   hanya  Sarimi. melainkan ada banyak produk  lain  seperti Indomie, Mie   sedap,  Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat   Indonesia sudah kadung   meyebut  sarimi sebagai brand Mie instant   walaupun produk mereka sudah   kalah  dengan Mie Sedap yang kini menjadi   produk Mie Instant  terlaris  di  indonesia

4. Baygon  (obat nyamuk)
Seandainya   kita disuruh untuk membeli obat  nyamuk  oleh orang tua kita,  maka   pikiran kita akan langsung tertuju  pada  produk Baygon, walaupun ada    produk lain semacam Vape, Lavenda,  dan yang  lainya, tapi bagi Baygon    tetaplah menjadi prioritas utama  untuk  penyebutan produk obat nyamuk

5. Softex
Inilah    mastro produk pembalut wanita yang paling laris  sekaligus paling     terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak  wanita indonesia   lebih   suka mneyebut Softex ketimbang pembalut. selain  karna softex   adalah   produk pembalut paling terkenal, softex juga  merupakan produk   yang   paling mudah didapat

6. Vitacimin  (tablet vitamin C)
Jika   kalian sriawan kemudian ingin  membeli  tablet vitamin C, maka saya    jamin kalain akan bilang begini  pada si  penjaga warung,"mbak!    vitaciminnya ada nggak". tak heran,  karna  vitacimin adalah produk    vitamin c non resep pertama yang  mengorbit di  Indonesia.

7. Chiki  (snack makanan ringan)
Orang   tua saya sering berkata pada adik   saya begini "nanti uangnya  jangan   buat beli chiki, tapi ditabung saja".   (padahal kan perasaan chiki    sekarang udah gak eksis ya). Hal ini   dikarenakan produk Chiki pernah    menguasai pasar Indonesia sebagai   produk snack yang paling terkenal  di   Indonesia. dan walaupun sekarang   pamornya sudah menurun, brand  chiki   tetap masih mengena di mata   masyarakat Indonesia.

8. Sanyo  (pompa air)
Sanyo,   begitulah masyarakat indonesia  kebanyakan  menyebut suatu alat  yang   berfungsi untuk menyedot dan  memopa air itu,  memang begitu adanya.    Masyarakat Indonesia sudah  mengganti nama pompa  air dengan Sanyo. hal    ini karna Sanyo adalah merk  Pompa air pertama  yang beredar di   Indonesia.
9. Hansaplas (plester  luka)
Dari   sekian banyak merk Produk plester luka, hansaplaslah   yang menjadi   si  nomer 1. dari dulu hansaplas memang sudah eksis menjadi   produk    plester luka paling terkenal, walaupun dulu sempat tersaingi   oleh    tensoplast, tapi kini hansaplas tetaplah menguasai pasar Indonesia   di    bidang plester luka.

10. Glukol (lem  kertas)
Hampir   semua institusi dan individu mengggunakan lem ini.  lem  Glukol,    begitulah namanya. Lem ini seakan telah sangat melekat di   hati    masyarakat Indonesia. dari sekian banyak produk lem kertas (yang      biasanya berakhiran ol), merk glukol tetap menjadi pilihan utama,    selain   itu juga karna lem glukol ini adalah produk yang paling banyak    dijual.
source:   http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?t=115086
Tidak ada komentar:
Posting Komentar