Minggu, 29 Mei 2011

5 HAL YANG WAJIB ANDA LAKUKAN SEBELUM MATI

Saudara-saudaraku, tahukah anda ada lima hal yang wajib anda lakukan sebelum mati?
Lima hal berikut ini harus anda lakukan selama anda masih hidup didunia kalau tidak anda akan menyesal setelah nanti anda wafat. Simaklah baik-baik apa lima hal penting ini.Karena kita mempunyai batas waktu di dunia ini maka kita harus segera melaksanakan lima hal ini, oke mari kita mulai bahas satu persatu :

Hal Pertama
Membaca Dua kalimat syahadat.
inilah hal pertama yang paling harus anda lakukan diatas dunia ini yaitu mengucapkan syahadat Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa nabi muhammad itu utusan Allah. Inilah dua hal dasar yang perlu kita akui di dunia, pertama kita harus mengakui dan bersaksi bahwa Allah adalah satu-satunya tuhan yang wajib kita sembah dan kita patuhi, kemudian kita wajib bersaksi bahwa nabi muhammad itu adalah utusan Allah, tidak ada nabi lain selain dia. Nabi muhammad adalah manusia yang wajib kita teladani.
Dan jika anda sudah mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut didepan saksi maka, selamatlah anda, sekarang anda adalah seorang muslim, maka mari kita lakukan hal berikutnya

Hal Kedua
Shalat lima waktu sehari semalam
Shalat lima waktu sehari semalam, lima hal wajib yang harus kita lakukan setiap hari.Hal inilah yang pertama kali akan ditanyai waktu anda dihisab di hari akhir nanti. Lima kali kita melakukan kontak dengan sang pencipta kita, agar kita selalu diberkahi dan diberi ketenangan dalam melaksanakan aktivitas di dunia ini. Dengan melakukan shalat sesuai seperti dengan ajaran nabi Insya Allah anda akan selamat dunia dan akhirat.

Hal ketiga
Puasa Di bulan Ramadhan
Puasa di bulan ramadhan merupakan kewajiban anda seorang muslim, puasa dibulan ramadhan diwajibkan bagi orang-orang yang beriman untuk mencapai derajat tertinggi di sisi Allah, yaitu derajat taqwa. Bulan ramadhan ibarat pusat training dimana diharapkan setelah melaksanakan training sebulan pebuh akan dihasilkan seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT

Hal Keempat
Membayar zakat
Untuk membayar zakat ada hitungannya yaitu jika telah cukup senisab, hikmah membayar zakat ini adalah untuk mensucikan harta benda kita dan membantu saudara-saudara kita yang kesusahan. inilah hikmah mengapa Allah menciptakan ada yang kaya dan yang miskin. Pada harta orang-orang yang kaya dan cukup nisabnya ada hak-hak orang miskin (asnaf yang delapan)

Hal Kelima
Naik Haji Ke Mekah
Hal yang kelima ini wajib anda lakukan jika anda memiliki harta yang cukup untuk melaksanakannya, namun jika selama hidup anda memang tidak memiliki kesanggupan melaksanakannya dari segi harta, maka tidaklah wajib bagi anda.

Nah inilah lima hal yang wajib anda lakukan sebelum mati, lakukanlah ini dengan baik selama nyawa anda masih ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...